Life Cicla

Terbentuk pada tanggal 11 Desember, yang mana tahun 2015 adalah tahun kedua perjalanan sebagai unit musik bernama Life Cicla. dari sebuah awal project solo sang vokalis Yosh Bonar yang ingin mengembangkan idealisme nya dalam bermusik. Pemilihan nama Life Cicla sendiri memiliki arti Siklus Kehidupan yang diambil dari konsep musik tentang bagaimana dan menjalani hidup. Karya-karya dari Life Cicla sendiri mengusung musik ethnic dan rockcoustic dipadu padankan dengan instrumen-instrumen gamelan tradisional yang membuat kagum akan keunikan Indonesia.

Enggan di labeli soloist, pertemuan Yosh Bonar dengan beberapa player lainnya di tahun 2013 adalah titik balik dari keengganan Ia akan pelabelan itu. Adanya kecocokan musikalitas diantara mereka membuahkan banyak sekali kesepakatan-kesepakatan musikal berupa karya-karya yang direkam di sebuah studio milik Bonar, Amplop Records.

Dengan beberapa kali pertemuan oleh sang manager dan Yosh Bonar dengan pemilik label sub-pop ibukota bernama Paviliun Records, yang diwakili oleh Andri Broer menghasilkan kesepakatan Life Cicla segera meriliskan debut album yang diberi nama Jejak Pesinggah berisikan 10 lagu dengan beberapa keindahan aransemen hasil ego dari 9 orang yang berada dalam satu pengerjaan.

Elemen-elemen utama seperti durasi lagu yang panjang, instrumentasi yang lebih riuh, juga dinamika lagu yang cenderung lebih kompleks dibanding lagu-lagu dalam EP album awal bisa menjadi gambaran perkenalan sekaligus bridging kepada konsep album Life Cicla dirilis. Album ini sendiri dirilis pada Agustus 2015 via Paviliun Records, dengan bantuan distribusi dari Demajors Industri. Single lagu yang bertajuk Mata Hati, Seluta (Selamat Ulang Tahun), serta Astam Eva siap rilis di tgl 25 bulan agustus 2015 via iTunes, Spotify, Nokia Music dan digital lainnya.

Sumber dari https://www.freemagz.com/fmd/keunikan-indonesia-dapat-didengar-dalam-life-cicla-10610

Lihat Video Life Cicla - Astam Eva

0 komentar

Post a Comment